Dies Natalis UNJ ke-57, Presiden Jokowi: Perguruan Tinggi Jadi Mesin Pengembangan Iptek

By | 26/11/2021

Dalam Sidang Terbuka Dies Natalis Universitas Negeri Jakarta (UNJ) ke-57, Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengingatkan kembali peran perguruan tinggi sebagai motor penggerak dalam penyelesaian permasalahan masyarakat.

Dies-Natalis-UNJ-ke-57,-Presiden-Jokowi-Perguruan-Tinggi-Jadi-Mesin-Pengembangan-Iptek

“Perguruan tinggi harus menjadi motor penggerak pengembangan dan pemanfaatan ilmu pengetahuan

dan teknologi untuk memecahkan masalah masyarakat, meningkatkan daya saing negara dan mendorong lompatan yang kita tuju menuju Indonesia maju,” kata Presiden Jokowi.

Dalam kesempatan ini, Presiden UNJ juga mengucapkan selamat ulang tahun ke-57 UNJ dan mendesak UNJ untuk terus berinovasi di dunia yang bergerak cepat.

“Selamat ulang tahun yang ke 57

“Di usia lebih dari setengah abad, UNJ menghadapi tantangan untuk selalu berinovasi, bergerak cepat dan cepat, serta mengembangkan cara kerja baru untuk menghadapi dunia disrupsi dan hiper-kompetisi,” ujarnya.

Baca Juga: Wapres Ingin Perguruan Tinggi Bekerja Sama dengan Pemerintah Soal Moderasi Beragama

Dapatkan informasi, inspirasi, dan wawasan di email Anda.
email pendaftaran
Momen peningkatan sinergi

Acara Sidang Terbuka universitas sebagai bagian dari Dies UNJ ke-57

berlangsung dalam rangka peringatan Hari Kebangkitan Nasional 2021. Kegiatan ini merupakan puncak dari rangkaian acara yang diselenggarakan pada Dies Natalis ke-57 UNJ dan akan di selenggarakan oleh panitia dari April 2021 hingga Juni 2021.

Klimaks Dies ke-57 UNJ berlangsung secara offline dan online. Kegiatan ini berlangsung secara offline di Gelanggang Olahraga (GOR), Kampus B UNJ. Peserta yang mengikuti kegiatan offline terlebih dahulu diberikan tes swab dan protokol kesehatan yang ketat diterapkan kepada peserta dalam jumlah terbatas.

Dalam mode online, kegiatan ini dilakukan melalui zoom dan live streaming di Youtube.

Rektor UNJ Prof Komarudin mengatakan UNJ menggelar Dies Natalis untuk kedua kalinya di masa pandemi Covid-19 yang melanda dunia dan Indonesia.

“Kondisi pandemi ini jangan sampai mendistorsi semangat Tri Dharma Perguruan Tinggi.

LIHAT JUGA :

pcpm35rekrutmenbi.id
indi4.id
connectindonesia.id